About

Blogroll

Nama Baru Peterpan

Unknown | 10.49 | 1 komentar

Nama Baru Peterpan = NOAH

Nama baru peterpan Band sudah resmi diumumkan, ini tak lepas dari bebasnya sang vokalis Ariel. Setelah sepuluh hari keluar dari Rutan, Ariel dan kawan-kawan melakukan gebrakan musik dengan meluncurkan nama baru " NOAH"dengan sebuah single "Separuh Aku".

foto Noah saat konferensi pers

Dilihat dari etimologinya, nama NOAH berarti "damai" dan "sang pembuat nyaman". Single "Separuh Aku" akan diputar di 200 radio seluruh Indonesia tepat pukul 15.08.

"Nama NOAH itu sebenarnya sudah ada sejak 2,5 tahun lalu. Prosesnya memusingkan. Nama ini simpel, dan satu warna dengan musik kami."
"Tanggal 3 bulan 8 jam 3 lewat 8 menit," jelas Ariel tentang pemutaran single terbarunya.

Dikutip dari sumber : hot.detik.com » JAKARTA – Tidak perlu waktu lama bagi Uki (gitar), Lukman (gitar), Reza (drum), dan David (keyboard) untuk melakukan banyak hal terkait eksistensi mereka di industri musik. Setelah sang vokalis, Ariel, bebas pada 23 Juli lalu, mereka langsung tancap gas. Yang pertama dilakukan adalah memperkenalkan nama baru band mereka yang dulu dikenal sebagai Peterpan. Kali ini, mereka mengusung nama Noah.

Pengumuman nama baru itu dilakukan kemarin (2/8) oleh Ariel dkk di Kantor Musica Studio, Pancoran, Jakarta Selatan. Pengumuman nama baru tersebut cukup mengejutkan. Sebab, sebelum-sebelumnya ketika ditanya soal nama baru, Uki, Reza, Lukman, David, bahkan Ariel, selalu mengatakan bahwa nama baru akan dirilis bersamaan dengan album baru yang diperkirakan berlangsung September.

Namun, nama tersebut akhirnya diumumkan sebulan lebih cepat. Bukannya album, mereka malah merilis single lebih dahulu. Hari ini lagu terbaru mereka bakal diudarakan di 200 radio seluruh Indonesia. Lagu tersebut berjudul Separuh Aku ciptaan David. Itu hal baru karena biasanya, yang jadi andalan adalah lagu ciptaan Ariel.

David bilang, lagu Separuh Aku terinspirasi dari teman yang sedang mengalami kesedihan. ”Sebenarnya, dia tidak berhak mengalami kesedihan itu. Maka, saya buat lagu ini supaya kita bisa empati,” katanya.

”Kenapa nama ini diumumkan sekarang, sebetulnya kalau dijabarkan panjang. Tapi, ini cuma tahap strategi. Biar satu-satu. Jadi, nanti pas launching album bisa fokus ke album. Sekalian sosialisasi (nama),” kata Ariel.

Sebetulnya, sebelum Ariel masuk penjara, baik nama maupun single baru mereka sudah jadi atau tinggal dirilis saja. Tetapi, apa daya, mereka harus menanti Ariel menyelesaikan kasus hukumnya.

Sekadar mengingatkan, dulu Uki, Lukman, Reza dan Ariel bersama Andhika dan Indra mendirikan band Peterpan. Pada 2003, mereka merilis album pertama, Taman Langit. Namun, karena terjadi permasalahan di dalam tubuh Peterpan, Andhika dan Indra keluar pada 2006. David pun masuk sebagai anggota baru.

Berdasar perjanjian dengan Andhika dan Indra, dua personel yang hengkang, nama Peterpan tak boleh lagi digunakan setelah mereka merilis album The Best of Sebuah Nama Sebuah Cerita pada 2008. Karena itu, personel yang tersisa harus menentukan nama baru. Andhika dan Indra sudah punya band baru bernama The Titans.

Post by : Berita hari ini


Category: ,

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

1 komentar:

MOHON UNTUK MEMBERIKAN MASUKAN DAN KOMENTAR TERBAIK ANDA ™berita hari ini™