About

Blogroll

Rasulullah Pun Senang Bercanda

blog dummy | 12.44 | 357 komentar

Assalammualaikum sahabat,

Ini lucu dan mengandung banyak pelajaran. Jangan dipikir Nabi Muhammad seorang yang serius kejam dan suka berperang. Ternyata Rasulullah ini sosok yang suka humor dan bercanda dengan teman-temannya (para sahabatnya).
Rasulullah Pun Senang Bercanda  ,- Jadi salah jika kita selalu menganggap bahwa sosok Rasulullah itu serius,seram, dan arogan bahkan pemarah seperti orang-orang yang katanya mengaku pengkutnya dan menjalankan sunnahnya itu (maaf yang merasa).

Postingan ini sebagai renungan juga bahwa untuk menjalani kehidupan ini kita perlu enjoy dan selalu ceria dan bahagia agar tidak stres menghadapi kehidupan ini yang sebenarnya tidak berat tapi dibuat berat oleh diri kita sendiri.
Tapi perlu diingat bahwa humoran dan candaan rasulullah mengandung kebenaran dan bukan dusta dan tidak ada menghina atau mencela orang lain dan tidak menyinggung orang yang diajak bercanda. Beda dengan lawakan sekarang ini yang penuh dengan ejekan,kadang hinaan dan menyinggung perasaan. Sehingga tak jarang kita lihat perkelahian atau pembunuhan diakibatkan candaan yang sepertinya sepele dan berakhir malapetaka.
Maka ingatlah kalau anda membuat humor atau bercanda jangan mengandung kebohongan dan jangan menghina orang lain.

Berikut ini humor Rasulullah.
Aisyah RA berkata, “Aku pernah bersama Rasulullah SAW dalam suatu perjalanan, saat itu tubuhku masih ramping.
Beliau lalu berkata kepada para sahabat beliau, ”Silakan kalian berjalan duluan!”
Para sahabat pun berjalan duluan semua, kemudian beliau berkata kepadaku, “Marilah kita berlomba.”
Aku pun menyambut ajakan beliau dan ternyata aku dapat mendahului beliau dalam berlari.
Beberapa waktu setelah kejadian itu dalam sebuah riwayat disebutkan:”Beliau lama tidak mengajakku bepergian sampai tubuhku gemuk dan aku lupa akan kejadian itu.”
suatu ketika aku bepergian lagi bersama beliau. Beliau pun berkata kepada para sahabatnya. “Silakan kalian berjalan duluan.”

Para sahabat pun kemudian berjalan lebih dulu. kemudian beliau berkata kepadaku, “Marilah kita berlomba.”
Saat itu aku sudah lupa terhadap kemenanganku pada waktu yang lalu dan kini badanku sudah gemuk.
Aku berkata, “Bagaimana aku dapat mendahului engkau, wahai Rasulullah, sedangkan keadaanku seperti ini?”
Beliau berkata, “Marilah kita mulai.”Aku pun melayani ajakan berlomba dan ternyata beliau mendahului aku.
Beliau tertawa seraya berkata, ”Ini untuk menebus kekalahanku dalam lomba yang dulu.”
(HR Ahmad dan Abi Dawud)

Rasulullah SAW juga pernah bersabda kepada ‘Asiyah, “Aku tahu saat kamu senang kepadaku dan saat kamu marah kepadaku.”
Aisyah bertanya, “Dari mana engkau mengetahuinya?”
Beliau menjawab, ” Kalau engkau sedang senang kepadaku, engkau akan mengatakan dalam sumpahmu “Tidak demi Tuhan Muhammad”, Akan tetapi jika engkau sedang marah, engkau akan bersumpah, “Tidak demi Tuhan Ibrahim!””.
Aisyah pun menjawab, “Benar, tapi demi Allah, wahai Rasulullah, aku tidak akan meninggalkan, kecuali namamu saja”
(HR Bukhari dan Muslim)

diposkan oleh : berita hari ini

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

357 komentar:

  1. cuman tidak berlebihan kaya anak2sekarang!

    BalasHapus
  2. Subhanallah siapa sih yang ngga mau ingin punya istri kaya aisyah.. he he terimakasih atas pelajarannya..

    BalasHapus
  3. bercanda seperlunya aja ya gan ngga usah berlebihan..

    BalasHapus
  4. Becandanya rosul beda sama anak2 sekarang yang alay dan dibuat2....

    Ditunggu kunjungan baliknya gan

    BalasHapus
  5. Obat asam urat alami: goo.gl/eAVo0j

    BalasHapus
  6. nambah ilmu alhamdulillah, salam kenal gan, http://goo.gl/bGXGCY

    BalasHapus
  7. Obat Jantung Koroner tradisional, http://goo.gl/gvg5sz

    BalasHapus
  8. Obat Asam Urat Alami, http://goo.gl/vT7nLd

    BalasHapus
  9. hihi bercanda juga perlu berarti.. asal jangan jail aja.. wkwkwkwk

    BalasHapus
  10. Terima kasih atas informasinya
    Dapatkan obat kencing manis alami yang aman, efektif, ampuh dan tanpa efek samping di http://goo.gl/1r3dhw

    BalasHapus
  11. Terima kasih atas informasinya
    Dapatkan obat tumor payudara tradisional yang aman, efektif, ampuh dan tanpa efek samping di http://goo.gl/l49w6a

    BalasHapus
  12. Terima kasih atas informasinya
    Dapatkan obat kanker usus tradisional yang aman, efektif, ampuh dan tanpa efek samping di http://goo.gl/qJKOAU

    BalasHapus
  13. Terima kasih atas informasinya
    Dapatkan obat darah tinggi alami yang aman, efektif, ampuh dan tanpa efek samping di http://goo.gl/MJTTkQ

    BalasHapus
  14. Terima kasih atas informasinya
    Dapatkan obat kanker hati tradisional yang aman, efektif, ampuh dan tanpa efek samping di http://goo.gl/3v3NiE | http://goo.gl/yRLrkq

    BalasHapus
  15. Terima kasih atas informasinya,
    jaga kesehatan dengan minum susu kambing higat
    http://goo.gl/f5xdMB

    BalasHapus
  16. Terima kasih atas informasinya, Jaga kesehatan dengan minum susu kambing higoat http://goo.gl/IF96ch

    BalasHapus
  17. Terima kasih atas informasinya, Jaga kesehatan dengan minum susu kambing higoat http://goo.gl/IF96ch | http://goo.gl/jradlh | http://goo.gl/YebOfx

    BalasHapus
  18. Terima kasih informasinya
    http://goo.gl/Hh7U3O

    BalasHapus
  19. Wah iya yah baru tahu nih. Nice info :D

    BalasHapus
  20. Trima kasih atas informasinya, semoga bermanfaat, dan jaga kesehatanya dengan minum susu Kambing Higoat | http://goo.gl/D6IVD6 | http://goo.gl/DTnS5g

    BalasHapus
  21. Trima kasih atas informasinya, semoga bermanfaat, dan jaga kesehatanya dengan minum susu Kambing Higoat | http://goo.gl/DTnS5g | http://goo.gl/D6IVD6

    BalasHapus
  22. Asal jangan berlebihan, bercanda itu tentu boleh http://goo.gl/TrNcfL

    BalasHapus
  23. kunjungan perdana, salam kenal sukses buah semua.
    http://goo.gl/F88Qsp

    BalasHapus
  24. Terima kasih informasinya
    http://goo.gl/3JGTI3

    BalasHapus
  25. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/VOYKyU
    http://goo.gl/uUIHFZ
    http://goo.gl/Mlp7dg
    http://goo.gl/fKneS0
    http://goo.gl/kRxebK

    BalasHapus
  26. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/VOYKyU
    http://goo.gl/uUIHFZ
    http://goo.gl/Mlp7dg
    http://goo.gl/fKneS0
    http://goo.gl/kRxebK

    BalasHapus
  27. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/VOYKyU
    http://goo.gl/uUIHFZ
    http://goo.gl/Mlp7dg
    http://goo.gl/fKneS0
    http://goo.gl/kRxebK

    BalasHapus
  28. Terima kasih atas informasinya, Solusi alternatif pengobatan hidrosefalus dengan SNE Kapsul.
    http://goo.gl/LaqaAY

    BalasHapus
  29. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/VOYKyU
    http://goo.gl/uUIHFZ
    http://goo.gl/Mlp7dg
    http://goo.gl/fKneS0
    http://goo.gl/kRxebK

    BalasHapus
  30. Allohumma Solli 'Ala Sayyidina Muhammad

    BalasHapus
  31. Terimakasih atas informasinya. http://goo.gl/cFzuD7

    BalasHapus
  32. Terimakasih atas informasinya. http://goo.gl/D6IVD6

    BalasHapus
  33. mkasih udh share artikelnya ya kakak admin, ditunggu updatenya :D

    BalasHapus
  34. Terimakasih atas informasinya. http://goo.gl/Jo6wKT
    http://goo.gl/OMgLUb
    http://goo.gl/niox1a

    BalasHapus
  35. senang bisa berkunjung di web ini,, jangan lupa kunjungan balik nya ya :D

    BalasHapus
  36. Terimakasih atas informasinya. http://goo.gl/Jo6wKT
    http://goo.gl/OMgLUb
    http://goo.gl/niox1a

    BalasHapus
  37. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/OMgLUb
    http://goo.gl/Jo6wKT
    http://goo.gl/niox1a

    BalasHapus
  38. Terima kasih informasinya bermanfaat sekali

    http://goo.gl/5QD77w
    http://goo.gl/ESbt0k
    http://goo.gl/e7n7VU

    BalasHapus
  39. makasih udh share artikel bermanfaatnya

    BalasHapus
  40. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/Mlp7dg
    http://goo.gl/D6IVD6
    http://goo.gl/kRxebK
    http://goo.gl/OMgLUb
    http://goo.gl/Jo6wKT
    http://goo.gl/niox1a
    http://goo.gl/VOYKyU
    http://goo.gl/uUIHFZ
    http://goo.gl/cFzuD7

    BalasHapus
  41. Terima kasih atas informasinya
    http://goo.gl/LQmP0s

    BalasHapus
  42. terima kiasih infonya, salam kenal
    http://bit.ly/1ixZNh9
    http://goo.gl/e6tCIR

    BalasHapus
  43. terimakasih sudah berbagi infonya sob, sukses terus ya :)

    BalasHapus
  44. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/NSDLsv

    BalasHapus
  45. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/2ngEDS

    BalasHapus
  46. mantap, infonya bagis dan bermanfaat
    terima kasih infonya, salam kenal
    http://goo.gl/A1VSs1
    http://goo.gl/ks6KiK

    BalasHapus
  47. harys banyak bercanda jugaa sih
    info yang bagus dan bermanfaat
    terima kasih infonya

    http://goo.gl/zK73U7
    http://goo.gl/4303JZ

    BalasHapus
  48. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/OeA7EE

    BalasHapus
  49. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/fxiWBo

    BalasHapus
  50. ssipp, bercanda utk hiburan
    mantap infonya, info yg bagus dan bermanfaat

    http://goo.gl/WKbMvy
    http://goo.gl/mgfLPD
    http://goo.gl/qPbkDK

    BalasHapus
  51. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/EaNo50

    BalasHapus
  52. bercanda gak papa asal jangan berlebiha jga heheh

    http://goo.gl/EFvMhZ
    http://goo.gl/S0h4HC
    http://goo.gl/0Da3aS

    BalasHapus
  53. sangat bermanfaat sekali infonya :)
    http://goo.gl/2guo6L | http://goo.gl/zzktTo
    sukses terus

    BalasHapus
  54. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/XdQJkS

    BalasHapus
  55. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/9zdq0P

    BalasHapus
  56. terima kasih informasinya, sangat bermanfaat :D http://goo.gl/h3PKWu - https://mysp.ac/HW70

    BalasHapus
  57. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/u5GgJp

    BalasHapus
  58. Terima kasih banyak informasinya sangat bermanfaat sekali. Semoga berkah.

    Salam,
    http://goo.gl/m64IZD

    BalasHapus
  59. terima kasih informasi nya bagus bngt.

    BalasHapus
  60. bercanda sbg hiburan

    http://goo.gl/Ur1yYe
    http://goo.gl/lRGFJR
    http://goo.gl/xgng2w

    BalasHapus
  61. terima kasih banyak atas informasi nya sangat bermanfaat sekali...

    BalasHapus
  62. goo.gl/kE9IZ1 goo.gl/kE9IZ1 terimakasih
    selamat pagi :D

    BalasHapus
  63. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/UcNInI

    BalasHapus
  64. goo.gl/nqjVk1 terima kasih infonya kang :D

    semoga bermanfaat bagi kita semua :)

    BalasHapus
  65. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/NjftOk

    BalasHapus
  66. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/0WVVdu

    BalasHapus
  67. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/4OZAOH

    BalasHapus
  68. terima kasih infonya kang :D

    semoga bermanfaat bagi kita semua :)

    BalasHapus
  69. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/Tg47jM

    BalasHapus
  70. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/NScuha

    BalasHapus
  71. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/XeXnRz

    BalasHapus
  72. tapi inget ya bercanda dan ketawanya jangan berlebihan, karena allah tidak suka sama yang berlebihan :-)

    terimakasih atas informasinya :-)

    BalasHapus
  73. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/YkRZ8e

    BalasHapus
  74. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/FJ0i94

    BalasHapus
  75. terima kasih atas informasinya..
    semoga bermanfaat..

    BalasHapus
  76. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/Whv1KH

    BalasHapus
  77. yap, artikel yg bagus terima kasih infonya

    http://goo.gl/xYqeHT
    http://goo.gl/3C7yxu
    http://goo.gl/9jVogK
    http://goo.gl/xsDSwh
    http://goo.gl/fOAuUt

    BalasHapus
  78. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/1IiKHD

    BalasHapus
  79. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/4Jb7Rw

    BalasHapus
  80. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/qZOYyv

    BalasHapus
  81. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/ue9gSd

    BalasHapus
  82. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/YfZu8U

    BalasHapus
  83. terimakasih atas infonya , sangat menarik

    BalasHapus
  84. terimakasih atas informasinya :-)

    BalasHapus
  85. informasinya sangat bagus terima kasih semoga bermanfaat

    BalasHapus
  86. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/YzrwBC

    BalasHapus
  87. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/dHPsrk

    BalasHapus
  88. terima kasih infonya, menarik sekali

    http://goo.gl/lRGFJR
    http://goo.gl/igCELb
    http://goo.gl/DvZa3j

    BalasHapus
  89. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/eqSUJ6

    BalasHapus
  90. terimakasih atas informasinya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih infonya ;d
      selamat sore.

      Hapus
  91. bagus banget artikelnya


    terimakasih ya atas informasinya :-)

    BalasHapus
  92. Terimakasih atas informasinya.
    http://goo.gl/F2UVUd

    BalasHapus
  93. artikelnya bagus banget :-)
    terimakasih atas informasinya, semoga bermanfaat buat kita semua :-)

    BalasHapus
  94. Obat Asam Lambung - http://goo.gl/HqI8Bv

    BalasHapus
  95. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/PvfTnf

    BalasHapus
  96. terimakasih atas informasinya
    semoga bermanfaat buat kita semua ;-)


    cara mengobati jantung koroner
    Obat Jantung Koroner http://goo.gl/34H1CJ

    BalasHapus
  97. terimakasih atas informasi nya :)
    solusi untuk mengobati
    Obat jantung Bocor http://goo.gl/CpJIeB

    BalasHapus
  98. Informasinya bermanfaat terimakasih

    BalasHapus
  99. Obat Paru paru basah - http://goo.gl/hvz4gT

    BalasHapus
  100. terimakasih atas informasinya
    semoga bermanfaat buat kita semua :-)

    solusi cara mengobati jantung koroner
    Obat Jantung Koroner http://goo.gl/w2cVTm

    BalasHapus
  101. kakak admin.. makasih udh share artikelnya ya ^^

    BalasHapus
  102. terimakasih atas informasinya
    semoga bermanfaat buat kita semua :-)

    solusi cara mengobati lemah jantung
    Obat Lemah Jantung http://goo.gl/ptbA33

    BalasHapus
  103. selamat sore ,
    terima kasih atas informasinya :-)
    semoga bisa bermanfaat buat kita semua :)


    Obat Darah Tinggi http://goo.gl/Mr53W0

    BalasHapus
  104. TERIMAKASIH ATAS INFORMASINYA :)
    Selamat sore :)
    solusi terbaru dgn pengobatan herbal
    Obat Jantung Lemah http://goo.gl/4XtyOj

    BalasHapus
  105. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/JV86Lr

    BalasHapus
  106. selamat siang , terimakasih atas informasinya :(

    Obat Keputihan http://goo.gl/VM8d1

    BalasHapus
  107. terimakasih atas informasinya
    semoga bermanfaat buat kita semua :-)

    Solusi cara mengobati Bronkitis akut,

    Obat Bronkitis Akut http://goo.gl/ELWwG1

    BalasHapus
  108. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/iYGnvD

    BalasHapus
  109. Obat Tradisional Kolesterol - http://goo.gl/2sNlDK

    BalasHapus
  110. terimakasih atas informasinya :)
    Obat Herbal Bronkitis http://goo.gl/gifftO

    BalasHapus
  111. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/TAAxCX

    BalasHapus
  112. Terimakasih atas informasinya
    semoga bermanfaat buat kita semua

    solusi cara mengobati keputihan,

    Obat Keputihan http://goo.gl/5CmBbf

    BalasHapus
  113. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/HE13kJ

    BalasHapus
  114. terimakasih atas informasinya
    http://goo.gl/WOR7RL

    BalasHapus
  115. terimakasih atas informasinya :)

    Obat Kanker Prostat http://goo.gl/nMDAih

    BalasHapus
  116. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/iHHkve

    BalasHapus
  117. terimakasih atas informasinya :)

    obat kelenjar tiroid http://goo.gl/95E2BK

    BalasHapus
  118. terimakasih atas informasinya
    http://goo.gl/OoGBIa

    BalasHapus
  119. terimakasih atas informasinya
    semoga bermanfaat buat kita semua :-)

    Solusi cara mengobati Miom,

    Obat Miom http://goo.gl/TKWHZF

    BalasHapus
  120. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/K0Y9Gb

    BalasHapus
  121. terimakasih atas informasinya :)

    Obat Tumor Ganas http://goo.gl/jCQV3w

    BalasHapus
  122. terimakasih atas informasinya
    semoga bermanfaat buat kita semua :-)

    Solusi cara mengobati Bronkitis,

    Obat Bronkitis http://goo.gl/U8vbN

    BalasHapus
  123. terimakasih atas informasinya
    semoga bermanfaat buat kita semua :-)

    Solusi cara mengobati Bronkitis,

    Obat Bronkitis http://goo.gl/U8vbN

    BalasHapus
  124. terimakasih atas informasinya :)

    Obat Gagal Ginjal http://goo.gl/zefY4N

    BalasHapus
  125. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/3nFK3x

    BalasHapus
  126. terimakasih atas informasinya
    semoga bermanfaat buat kita semua :-)

    Solusi cara mengobati Paru Paru Basah

    Obat Paru Paru Basah http://goo.gl/89tTF4

    BalasHapus
  127. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/g3HIeL

    BalasHapus
  128. terimakasih atas informasinya dan semoga bermanfaat buat kita semua
    http://goo.gl/Xwd3lX

    BalasHapus
  129. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/WjKEia

    BalasHapus
  130. terima kasih infonya

    http://goo.gl/PAUWtA
    http://goo.gl/yvL7jW
    http://goo.gl/ykQde1
    http://goo.gl/sbyPQ4

    BalasHapus
  131. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/XeXnRz

    BalasHapus
  132. terimakasih ats informasinya,
    semoga bermanfaat buat kita semua

    solusi cara mengobati kanker payudara

    Obat Kanker Payudara http://goo.gl/TmmWZI

    BalasHapus
  133. terimakasih atas informasinya ,semoga bisa bermanfaat buat kita semua ,
    Obat Kesuburan Wanita http://goo.gl/G46itO

    BalasHapus
  134. terima kasih atas informasinya,semoga bermanfaat buat kita semua,
    aminnnnnn :)
    obat jantung bengkak http://goo.gl/IAX1yb

    BalasHapus
  135. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/tHK8jw

    BalasHapus
  136. terima kasih infonya, sangat bagus dan bermanfaat

    http://goo.gl/PAUWtA
    http://goo.gl/yvL7jW
    http://goo.gl/ykQde1
    http://goo.gl/sbyPQ4

    BalasHapus
  137. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/ue9gSd

    BalasHapus
  138. terimaksih infonya semoga bermanfaat

    BalasHapus
  139. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/KaAMCO

    BalasHapus
  140. terimakasih atas informasinya ,semoga bisa bermanfaat buat kita semua ,
    solusi cara mengobati bronkitis,
    Obat Herbal Bronkitis http://goo.gl/J7VBYI

    BalasHapus
  141. Terimakasih atas informasinya
    semoga bermanfaat buat kita semua :-)

    Solusi cara mengobati Gondok,
    Obat Gondok http://goo.gl/s3gkr7

    BalasHapus
  142. terimakasih atas informasinya ,semoga bisa bermanfaat buat kita semua ,

    solusi cara mengobati penyakitasam urat ,
    Obat Asam Urat http://goo.gl/WYSbeQ

    BalasHapus
  143. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/1oWqS5

    BalasHapus
  144. informasinya sangat bagus terima kasih :)
    solusi cara mengobati
    Obat Jantung Herbal http://goo.gl/c2OVkw

    selamat mencoba :) dan Selmat Sore :)

    BalasHapus
  145. Terimakasih atas informasinya
    semoga bermanfaat buat kita semua :-)

    Solusi cara mengobati kanker nasofaring,
    Obat Kanker Nasofaring http://goo.gl/sqRlWY

    BalasHapus
  146. terimaaksih admin infonya sangat bermanfaat sekali https://mysp.ac/JQBv ~ http://goo.gl/rcTAvo

    BalasHapus

  147. terimakasih atas informasinya ,semoga bisa bermanfaat buat kita semua ,
    solusi cara mengobati kanker hati,
    Obat Kanker Hati http://goo.gl/bWAmaE

    BalasHapus
  148. Terimakasih atas informasinya
    semoga bermanfaat buat kita semua :-)

    Solusi cara mengobati Kanker Usus,
    Obat Kanker Usus http://goo.gl/ISbXWp

    BalasHapus
  149. informasinya sangat bagus terima kasih :)
    solusi cara mengobati
    Obat Jantung Lemah Herbal http://goo.gl/GsrALP

    selamat mencoba :) dan Selamat Siang :)

    BalasHapus
  150. terimakasih atas informasinya ,semoga bisa bermanfaat buat kita semua ,
    solusi cara mengobati penyakit kanker prostat,
    Obat Kanker Prostat http://goo.gl/Xz60Lc

    BalasHapus
  151. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/hO1cjl

    BalasHapus
  152. Terimakasih atas informasinya
    semoga bermanfaat buat kita semua :-)

    Solusi cara mengobati Tumor Otak,
    Obat Tumor Otak http://goo.gl/RpBQEp

    BalasHapus
  153. informasinya sangat bagus terima kasih :)
    solusi cara mengobati
    obat benjolan di leher http://goo.gl/bt4jwn

    selamat mencoba :) dan Selamat Siang :)

    BalasHapus
  154. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/I88ZkP

    BalasHapus
  155. Terimakasih atas informasinya
    semoga bermanfaat buat kita semua :-)

    Solusi cara mengobati Kanker Rahim,
    Obat Kanker Rahim http://goo.gl/OSzj8K

    BalasHapus
  156. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/77mzbQ

    BalasHapus
  157. wah baru tau saya
    terima kasih ya

    BalasHapus
  158. informasinya sangat bagus terima kasih :)
    solusi cara mengobati
    Obat Kanker Serviks http://goo.gl/QUP3sk

    selamat mencoba :) dan Selamat Siang :)

    BalasHapus
  159. terimakasih atas informasinya ,semoga bisa bermnafaat buat kita semua ,

    solusi cara mengobati kanker payudara ,
    Obat Kanker Payudara Herbal http://goo.gl/d75jV5

    BalasHapus
  160. Terimakasih atas informasinya
    semoga bermanfaat buat kita semua :-)

    Solusi cara mengobati Ginjal Bocor,
    Obat Ginjal Bocor http://goo.gl/Sz4UEy

    BalasHapus
  161. terimakasih atas informasinya ,semoga bisa bermnafaat buat kita semua ,

    solusi cara mengobati gagal ginjal
    Obat Gagal Ginjal http://goo.gl/3bbmbm

    BalasHapus
  162. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/lQr0L1

    BalasHapus
  163. terima kasih atas informasinya,
    selamet siang all :)
    Obat Ginjal Bengkak http://goo.gl/siBtdd

    BalasHapus
  164. informasinya sangat bagus,
    terima kasih atas infomasinya, :)
    Obat TBC http://goo.gl/jJpi4r

    BalasHapus
  165. informasinya sangat bagus terima kasih :)
    solusi cara mengobati
    Obat Asam Lambung http://goo.gl/TaOePE

    selamat mencoba :) dan selamat Siang :)

    BalasHapus
  166. Terimakasih atas informasinya gan semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/7WrHaC

    BalasHapus
  167. terimakasih atas informasinya ,semoga bisa bermnafaat buat kita semua ,

    solusi cara mengobati kanker rahim,
    obat kanker rahim herbal http://goo.gl/T7JlJe

    BalasHapus
  168. terima kasih atas informasinya,
    selamet pagi all :)
    obat kanker serviks ://goo.gl/A3xyJA

    BalasHapus
  169. Terimakasih atas informasinya
    semoga bermanfaat buat kita semua :-)

    Solusi cara mengobati Kanker Hati,
    Obat Kanker Hati Herbal http://goo.gl/jhZOk1

    BalasHapus
  170. terimakasih atas infonya sangat menarik :)
    solusi cara mengobati
    Obat Kanker Otak Herbal http://goo.gl/59m9mG

    selamat mencobat , dan selamat siang :)

    BalasHapus

MOHON UNTUK MEMBERIKAN MASUKAN DAN KOMENTAR TERBAIK ANDA ™berita hari ini™